Jumbo Headline!

Got something important to say? Then make it stand out by using the jumbo headline option and get your visitor’s attention right away.

Cara Menarik yang Dilakukan Dokter Fadli Dalam Mendukung Industri Musik

Seperti yang kita tahu, bahwa pandemi corona virus telah melanda seluruh negara di dunia. Bahkan pandemi ini telah memakan banyak korban jiwa manusia. Akibat pandemi corona virus ini, mengakibatkan kita untuk harus berdiam diri di rumah, larangan untuk mudik, sosial distancing, dan hal lain sebagainya demi dapat memutuskan rantai pandemi corona virus. Corona virus ini sudah sungguh meresahkan semua manusia yang tinggal di bumi ini. Bahkaan acara resmi, nasional, bahkan internasional yang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh haripun harus terpaksa diundur karena pandemi corona virus ini.

Banyak kegiatan-kegiaata offline seperti belajar mengajar, bekerja harus diadakan online di rumah. Hal ini ditugaskan oleh pemerintah demi keselamatan bersama, agar tidak menularkan wabah pandemi corona virus ini. Indonesia sendiri telah mencatat angka hingga mencapai angka 93.657 pasien positif corona virus. Seluruh aparat kepolisian yang telah menjaga manusia di tengah lalu lintas Indonesia, agar para pengguna lalu lintas tetap sehat dengan menggunakan masker saat berkendara.

Pandemi Corona Virus Covid-19 ini benar-benar berdampak pada segala sektor yang ada. Tidak terkecuali industri musik, pandemi ini membuat para musisi kesulitan berkreasi menggelar berbagai event, lantaran segala aktivitas yang mengumpulkan orang banyak masih dilarang. Musisi pun juga dituntut kreatif mengoptimalkan dunia maya sebagai alternatif dalam berkarya. Tidak hanya aparat kepolisian saja yang lelah, terutama untuk para pihak kedokteran yang sudah berjuang di garis paling depan menghadapi pandemi corona virus ini.

Tetapi, Dokter Fadli Ananda yang dikenal sebagai pecinta musik, punya cara unik juga guna memastikan musisi tetap berkarya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Calon wakil Walikota Makassar itu memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk berkarya dan mengajak musisi lain turut ambil bagian dari rumah masing-masing.

Pemilik RSIA Ananda itu pun sudah mengunggah videonya di Instagram menabuh drum diiringi dentingan piano. Diajaknya musisi Makassar lain untuk berkolaborasi alias ngejam bareng untuk memainkan lagu daerah berjudul ‘Angin Mamiri’. Dan, masih ada satu slot dalam video yang kosong yang bisa diisi musisi lain.

“Saya mengajak teman-teman musisi Makassar untuk ngejam bareng di rumah saja. Jangan lupa upload di Instagram dengan hastag #dari musisi untuk musisi, #ngejambarengpakdokter dan #savemusisimakassar,” ucap pembalap nasional ini, Kamis, 23 Juli 2020.

Pendamping Syamsu Rizal alias Deng Ical ini, juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung industri musik tanah air agar selalu kreatif dan produktif di tengah pandemi corona virus Covid-19. Ia yakin musisi di tanah air, terkhusus di Makassar memiliki banyak ragam potensi yang bisa digali dan itu harus didukung.

Dokter Fadli sendiri diketahui sempat berniat menggeluti dunia industri musik sebelum akhirnya ia mengabdi sebagai seorang dokter. Meski begitu, hobinya terkait musik tidak pudar. Di tengah kesibukannya sebgaai dokter di tengan pandemi corona virus ini, ia senantiasa meluangkan waktu bermain musik, khususnya menabuh drum yang merupakan keahliannya.

Kemampuan Dokter Fadli menabuh drum juga tidak kalah dengan drummer profesionalitas. Hal itu bisa dilihat pada akun channel YouTube miliknya. Pria yang dikenal dengan jargon Energi Baru ini ternyata pernah ngejam bareng dengan sederet musisi ternama. Di antaranya Iman J-Rocks, Bondan Prakoso, Wafda Saifan, Nadilya Rawil dan Ikmal Tobing.

Semoga pandemi corona virus ini segera berakhir dan segala aktivitas dapat kembali berjalan lancar sebagaimana telah direncanakan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *