Jenis Milian Dan Cara Menghilangkan Milia di Kulit Wajah

Jenis Milian Dan Cara Menghilangkan Milia di Kulit Wajah

Sejumlah orang dulu mengalami milia terhadap kulit wajahnya. Kondisi berikut bisa menyerang siapa saja, jadi berasal dari laki-laki, perempuan, anak-anak, sampai orang dewasa.Bagi sebagian orang, munculnya milia di kulit muka buat mereka menjadi tidak yakin diri.

Namun jangan khawatir, gara-gara milia bisa dihilangkan dengan ringan sampai bersih, supaya muka kamu berseri lagi.Lantas, bagaimana langkah menghalau milia di kulit wajah? Simak pembahasannya secara lengkap dalam artikel ini.

Apa Itu Milia?

Milia adalah suatu kondisi terhadap muka di mana terdapat benjolan berwarna putih kekuningan. Dilansir situs https://artikelfarmasi.com/, milia umumnya berlangsung terhadap bayi yang baru lahir, namun orang dewasa terhitung bisa di serang milia, lho.

Milia bisa berlangsung gara-gara terdapatnya akumulasi yang tersumbat di bawah kulit. Penyumbatan itu sebabkan milia terlihat mirip seperti whitehead, namun bentuknya lebih rapat dan keras serta warnanya condong putih kekuningan. Oleh gara-gara itu, milia bisa berlangsung gara-gara terdapatnya pori-pori yang halus dan tertutup. Jika kamu mengalami milia di wajah, jangan panik dahulu.

Sebab, milia tidak beresiko dan bisa hilang dengan sendirinya. Dalam sejumlah kasus, orang yang terkena milia hanya berlangsung selama sebagian minggu saja.

Jenis-jenis Milia

Meski terlihat sama, namun ternyata ada beraneka style milia yang bisa menyerang kulit muka manusia. Biar nggak penasaran, review jenis-jenis milia di bawah ini.

1. Milia Neonatal umumnya berlangsung terhadap bayi yang baru lahir. Milia ini sering terlihat di sekitar hidung mereka.

2. Milia Primer yang satu ini sering terlihat di anggota kelopak mata, pipi, lebih-lebih alat kelamin. Milia ini bisa menyerang anak-anak sampai orang dewasa sekalipun.

3. Milia Sekunder (Traumatik) merupakan kista kecil yang terlihat sehabis kulit mengalami kerusakan, seperti akibat luka bakar, ruam, lecet, atau terpapar sinar matahari.
Selain itu, milia sekunder bisa berlangsung akibat reaksi terhadap krim atau salep yang sensitif terhadap kulit.

Nah, itu dia langkah menghalau milia di muka dengan mudah. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang galau gara-gara terlihat milia di kulit.

Cara Menghilangkan Milia

Memang, milia tidak beresiko dan bakal pulih dengan sendirinya. Namun, sebagian orang jadi malu disaat wajahnya terlihat benjolan putih kekuningan, rasanya inginkan sekali cepat-cepat hilang.Jangan khawatir, review

8 langkah menghalau milia dengan ringan di bawah ini yang telah dilansir berasal dari beraneka sumber:

1. Membersihkan Area Wajah

Cara menghalau milia yang pertama adalah dengan rutin membersihkan tempat muka yang terlihat milia. Direkomendasikan untuk memakai sabun yang lembut supaya kulit muka tidak iritasi.

2. Jangan Dikopek

Sebagian orang jadi kesal dan geregetan disaat terlihat milia di kulit wajah. Alhasil, mereka mengopek milia memakai tangan lebih-lebih ada yang Mengenakan benda tajam.

3. Pakai Krim Retinoid Topikal

Daripada perlu mengkopek milia, sebaiknya kamu memakai krim retinoid topikal supaya cepat sembuh. Perlu diketahui, retinoid topikal adalah krim kulit yang mengandung vitamin A, yang mana bisa membantu pengelupasan milia supaya cepat pudar.

4. Melakukan Eksfoliasi

Agar milia cepat hilang, kamu terhitung bisa laksanakan perawatan dengan langkah eksfoliasi secara teratur. Bagi yang belum tahu, eksfoliasi adalah pengikisan kulit mati supaya bisa menghindar dan kurangi penumpukan yang menyumbat pori-pori.

5. Memberikan Uap ke Area Wajah

Cara lain untuk menghalau milia adalah dengan beri tambahan uap ke tempat wajah. Dengan metode ini, maka pori-pori di muka menjadi terbuka dan bisa menghindar terjadinya kulit iritasi.
Caranya ringan kok, cukup siapkan air panas lalu hadapkan muka ke dalam air selama 5-8 menit. Jika sudah, tepuk-tepuk muka dengan tangan sampai kering, lalu bilas dengan air hangat untuk menghalau milia.

6. Pakai Tabir Surya

Selain memelihara kulit berasal dari sinar UV, tabir surya atau sunscreen terhitung berguna untuk membantu terhindar berasal dari milia terhadap wajah. Agar pertolongan terhadap kulit lebih optimal, direkomendasikan untuk memakai tabir surya dengan SPF 50.

7. Krioterapi

Metode yang satu ini paling sering digunakan oleh penduduk untuk menghalau milia secara ringan dan bersih. Mengutip situs Medical News Today, krioterapi adalah terapi terhadap muka dengan memakai nitrogen cair, supaya bisa membekukan milia.

8. De-roofing

Cara menghalau milia yang terakhir adalah dengan memakai teknik de-roofing. Metode ini dilaksanakan dengan bedah simple memakai jarum steril khusus untuk mengangkat mengisi kista atau benjolan milia berwarna putih kekuningan di kulit wajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *